Alle Bewertungen

Filtern nach Sterne
Sortieren nach
  • vor

    / 5

...
Inhaltsverzeichnis
27 September, 2021

NMN – hentikan penuaan dengan nicotinamide mononucleotide?

NMN adalah topik yang semakin relevan. Tapi apa itu nikotinamida mononukleotida? Bagaimana cara kerjanya dan dapatkah molekul itu benar-benar membalikkan penuaan?

Sudah diketahui bahwa daya tahan dan ketahanan mental dan fisik kita menurun seiring bertambahnya usia. Sampai saat ini, ini adalah hal yang biasa dan tidak dapat diubah. Namun kini ada penelitian dan hasil penelitian baru yang menunjukkan hal menakjubkan. Proses molekuler-genetik dalam tubuh kita yang bertanggung jawab atas penuaan dapat dipengaruhi secara eksternal. Dengan demikian kita manusia dapat mempengaruhi proses penuaan. Kami telah membahas topik ini secara lebih rinci dan ingin memberi Anda gambaran umum yang informatif tentang nicotinamide mononucleotide (NMN) dalam artikel ini.

Apa itu NMN dan apakah itu benar-benar mempengaruhi proses penuaan?

Sekitar 20 tahun yang lalu, MIT menemukan bahwa ragi mengandung gen SIRT1 (sirtuin). Gen-gen ini dapat mempengaruhi penuaan manusia dan melindungi organisme kita. Sirtuin dapat ditemukan di jalur sel, yang bertanggung jawab untuk memantau kematian sel serta mengaktifkan dan menonaktifkan gen anti-penuaan, mengatur dan mendukung DNA dan metabolisme. Segera setelah lebih banyak sirtuin terkandung dalam organisme, kehidupan organisme diperpanjang lima hingga 20%. Oleh karena itu, para ilmuwan telah mencoba untuk meniru gen ini selama beberapa waktu. Ini dilakukan dengan bantuan berbagai molekul, termasuk molekul NMN yang ingin kita bicarakan hari ini. NMN adalah senyawa kimia vitamin B3 alami; senyawa semacam itu disebut juga turunan. Apa yang NMN lakukan dalam tubuh kita? Pada manusia, NMN digunakan untuk memproduksi nikotinamida adenin dinukleotida (NAD+). Molekul ini dapat ditemukan di setiap sel manusia dan sangat penting.

Karena ketika nilai NAD + Anda turun, Anda menua lebih cepat dan lebih cepat. Jika NAD + adalah nol, kita manusia akan mati seketika. NAD + sangat penting untuk mengaktifkan sirtuins yang telah kita pelajari di bagian di atas. Tanpa NAD+, gen SIRT1 dalam tubuh kita tidak dapat bekerja dan berfungsi seperti biasa. Konsekuensi dari hal ini adalah kurangnya perlindungan terhadap patogen dan juga penuaan tubuh yang lebih cepat. Jika Anda sekarang bertanya-tanya mengapa kita membutuhkan lebih banyak NAD + atau lebih NMN seiring bertambahnya usia, inilah jawaban yang sangat sederhana: Seiring bertambahnya usia, level NAD + kita turun secara alami. Pada usia 50 tahun, misalnya, nilai NAD+ Anda hanya sekitar setengah dari nilai yang dimiliki tubuh Anda pada usia 20 tahun. Ini tidak perlu dikhawatirkan karena proses ini alami dan sekarang ada solusi bagus untuk penuaan cepat.

Makanan apa saja yang mengandung NMN?

Seiring bertambahnya usia, konsekuensinya jelas, termasuk munculnya kerutan. Khususnya, jika Anda merokok, sering mengalami stres atau bersentuhan dengan racun lingkungan, tubuh Anda bisa menua lebih cepat. Ini juga bisa Melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda . Radikal bebas, yang telah kita ketahui secara singkat, bertanggung jawab atas penuaan umum. Untuk mengatasi hal ini, antioksidan dapat digunakan, yang ditemukan dalam berbagai makanan. Antioksidan apa yang ada? Kelompok ini mencakup berbagai vitamin seperti: Vitamin C dan E, belerang, selenium dan seng . Untuk mengatasi nilai NAD+ yang menurun seiring bertambahnya usia, berbagai makanan atau suplemen diet yang dipersonalisasi dengan kandungan NMN tinggi dapat dikonsumsi. Hal ini dapat mendukung produksi NAD+. Yaitu, NMN merupakan prekursor dari NAD+.

Apa itu NMN dan dapatkah itu benar-benar memengaruhi proses penuaan?

Tapi di makanan apa kita menemukan NMN lagi? NMN ditemukan dalam berbagai makanan, termasuk brokoli, mentimun, kubis, alpukat dan edamame. Alpukat tidak hanya sangat populer, tetapi juga membantu dalam melawan penuaan. Alpukat juga mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal, yang dapat menurunkan kolesterol, dan asam folat, yang bermanfaat untuk sirkulasi darah yang baik.

Bagaimana saya menjaga diri saya tetap muda dan bugar? Obat anti-penuaan melalui suplemen makanan yang dipersonalisasi

Tak hanya makanan yang disebutkan di atas yang bisa membantu menangkal penuaan pada kulit dan tubuh. Teh hijau sama populer dan sangat lezat. Ini memiliki efek anti-inflamasi, bahkan dikatakan dapat mencegah kanker dan juga membantu sirkulasi darah dalam tubuh. Almond juga merupakan camilan cerdas yang dapat mendukung otak dan memori Anda serta melindungi kulit Anda dari radiasi UV yang berlebihan. Karena almond kaya akan vitamin E, 15 sampai 20 almond sehari sudah cukup untuk efek positif. Anda juga bisa mencegah penyakit jantung dengan rutin mengonsumsi almond dan kacang-kacangan lain yang mengandung lemak tak jenuh.

Coklat hitam! Jika Anda menyukai permen sama seperti kami di Medicross Labs, kami punya kabar baik untuk Anda! Cokelat hitam mengandung flavonoid, yang meningkatkan sirkulasi darah kita dan dengan demikian juga dapat memperlambat penuaan. Anda hanya harus memastikan bahwa Anda benar-benar menggunakan cokelat hitam dan tidak membeli cokelat susu. Ini tidak mencapai efek yang sama seperti varian pahit. Tahukah Anda juga bahwa ada tanin (tanin) dalam cokelat hitam? Ini dapat menurunkan tekanan darah dan membuat arteri Anda lebih fleksibel.

Karena tidak semua zat yang relevan selalu dapat dikonsumsi melalui makanan, ada berbagai suplemen makanan yang dipersonalisasi. Ini dapat membantu Anda menjaga tubuh tetap bugar dan awet muda lebih lama.

otherPostsCategory Lab Medicross

Das könnte dich auch interessieren

Kundenmeinungen
6335 Rezensionen